Twitter Via Sms

Posted By Muhamad Yudha

Setelah meluncurkan layanan Facebook via SMS, Tri menjadi operator pertama yang menyediakan layanan Twitter via SMS. Layanan ini mempermudah pelanggan mengakses jejaring sosial melalui telepon genggam apapun.

Twitter adalah salah satu jejaring sosial yang berkembang pesat di dunia termasuk Indonesia setelah Facebook. Jumlah user jejaring sosial ini mencapai 44 juta.

Hiro Whardana Deputy General Manager New Busniess Services/Product Innovations PT Hutchinson CP Telecommunications Indonesia mengatakan Tri menghadirkan Twitter lewat SMS karena harus mengikuti trend di industri.

“Apa yang diperlukan konsumen kami penuhi. Tri merupakan operator pertama di Indonesia yang menyediakan Twitter lewat SMS,” katanya di Jakarta.

Ia mengatakan seperti Facebook, Twitter bisa booming di Indonesia. Saat terjadi bom di Mega Kuningan, peristiwa itu menjadi topik hangat di Twitter.

”Saat terjadi bom, pengguna Twitter yang sedang breakfast sudah menuliskan peristiwa itu di Twitter beberapa saat setelah terjadinya bom,” katanya.

Untuk menggunakan layanan itu, Tri mengenakan tarif Rp 50/SMS. Sementara tweet yang diterima lewat SMS tidak dikenakan biaya. “Untuk mensosialisasikan layanan ini, Tri menawarkan akses Twitter gratis selama satu bulan,” kata Hiro.

Meskipun tidak menyebut target yang ingin diraih, layanan baru itu kata Hiro pasti akan mendongkrak jumlah pelanggan. Layanan Twitter itu melengkapi Value Added Service yang ditawarkan Tri bersama dengan RBT yang kontribusinya paling besar.

Tri yang beroperasi selama dua tahun telah menjangkau 21 provinsi di Indonesia. Sinyal Tri didukung 6.800 BTS per Desember 2009. Pelanggan Tri telah mencapai 5,3 juta.

Hutchison CP Telecom Indonesia merupakan anak perusahaan Hutchison Telecommunication International Ltd yang berbasis di Hong Kong. HTIL menawarkan layanan telekomunikasi bergerak dan tetap di HongKong.

Selain itu juga memiliki layanan telekomunikasi bergerak di Macau, Israel, Indonesia, Vietnam, Sri Lanka, Ghana, dan Thailand. HTIL menggunakan berbagai merek, termasuk 3, Hutch, dan Orange.

Satu Tanggapan

  1. tukaran link

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: