Wow, 130 Juta Nomor Kartu Kredit Berhasil Dicuri?

foto berita artikel

Tiga laki-laki telah didakwa atas pencurian data dari 130 juta kartu kredit dan kartu debit dari supermarket Heartland Payment Systems, 7-Eleven, dan Hannaford Brothers Co, yang ada di Maine. Menurut pengadilan federal setempat, ini merupakan pencurian kartu kredit dan debit terbesar yang pernah terjadi. Ketiga tersangka bernama Albert Gonzalez atau yang dikenal dengan nama “segvec,” “soupnazi” dan “j4guar17,” asal Miami, plus 2 konspirator lainnya yang tidak disebutkan namanya. Ketiganya mencuri dengan menggunakan teknik hacking untuk membobol firewall jaringan komputer yang ada untuk mencuri informasi kartu kredit dan debit. Teknik tersebut juga dikenal dengan nama serangan SQL injection.

Gonzalez juga dituduh atas kasus TJX ID dan masih berkaitan dengan hacking jaringan. Untuk itu, Gonzales akan menerima hukuman penjara 20 tahun dalam kasus konspirasi kejahatan kabel dan tambahan 5 tahun penjara untuk tuduhan konspirasi, plus denda $250,000 untuk masing-masing dakwaan tersebut. Bahkan, kasus Gonzales ini juga sedang diselidiki oleh US Secret Service.

Sejak Januari lalu, perusahaan kartu kredit Heartland Payment Systems juga diserang oleh hacking kartu kredit yang mencakup 100 juta nomor kartu. Padahal perusahaan tersebut sudah membuat system enkripsi yang handal selama 2 minggu untuk mencegah hacking agar tidak terjadi lagi. “Heartland Payment Systems juga berterima kasih kepada kantor Departmen Kehakiman atas usahanya menguak kasus ini.” ungkap Heartland

Satu Tanggapan

  1. Blognya bagus, tinggal menambah lebih banyak konten. Pasti nanti banyak dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: