Hebat, Opera 10 Diunduh 10 Juta Kali dalam Seminggu

foto berita artikel

Sejak dirilisnya versi release candidate dari Opera 10 minggu lalu, Opera belum sepenuhnya membuat gebrakan melebihi dominasi browser desktop Internet Explorer dan Mozilla Firefox selama 13 tahun terakhir. Namun, dengan adanya Opera 10 versi final, maka tampillah seluruh kemampuan Opera, dari kecepatan loading, memberikan sensasi berbeda untuk pertama kalinya.

Opera mengklaim bahwa browser Opera 10 terbarunya ini 40 persen lebih cepat daripada sebelumnya, yakni Opera 9.6, terutama untuk loading resource halaman web. Interface dari Opera 10 juga menarik, terdapat sentuhan khusus di tab yang diperkecil, dimana masing-masing tab menampilkan thumbnail apa yang telah dibuka di jendela browser. Seperti juga element ‘speed dial’ yang diperkenalkan di tahun 2007, mungkin justru akan ditiru oleh browser lain di masa mendatang.

Opera 10 juga didukung oleh fitur Turbo, yang membantu mempercepat session browsing ketika koneksi Internet mulai melambat, terutama untuk jaringan 3G, Wi-Fi, dan sebagainya. Opera 10 hadir dengan banyak perbaikan bug, improvisasi standard web, update otomatis, spell checker, dan Opera Mail yang lebih baik. Berita terbarunya, Opera mengklaim bahwa browser Opera 10 ini telah di-download 10 juta kali dalam minggu pertama dan kini sudah digunakan di seluruh dunia. Angka tersebut menjadir rekor pertama untuk Opera.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: