Motherboard Asustek Paling Laku Hingga 23 Juta Unit

foto berita artikel

Bulan September yang lalu sepertinya adalah bulan kebruntungan untuk industri motherboard daripada bulan Agustus, dengan adanya banyak manufaktur motherboard yang melaporkan peningkatan hasil di bulan September. Asustek melaporkan bahwa pihaknya telah mendapat keuntungan sebesar USD 936.1 juta di bulan September, yang diperkirakan naik 17 persen untuk bulan tersebut dan naik 42 persen dari tahun lalu. Walaupun ada krisis ekonomi, Asus sangat beruntung karena paling laku dan telah mendapatkan profit yang cukup besar dari permintaan di Eropa dan Cina. Perkembangan Eee PC juga diharapkan dapat memberikan gebrakan keuntungan di kuarter keempat.

Menurut DigiTimes, dengan harga pasar netbook yang mengalami penurunan, maka harga penjualan notebook Asus juga mengalami kejatuhan. Rata-rata harga netbook mengalami penurunan sekitar 10 persen dibandingkan tahun lalu. Asus berencana akan membuat 23 juta unit motherboard tahun ini. Pegatron Technology, manufaktur Asus, menyatakan bahwa secara keseluruhan total penjualan Asus sebanyak 2.73 juta motherboard, 850.000 hingga 900.000 notebook dan lebih dari satu video card.

Sementara Gigabyte juga memiliki bulan yang buruk di bulan Agustus, namun menghasilkan laporan yang bagus di bulan September, hingga mencapai keuntungan USD 80 juta dengan rasio 13.49 persen pada bulan September. Namun jumlah penjualan di bulan September lalu turun 4.91 persen daripada di tahun 2007.

Lain lagi dengan pendapatan bulan September dari Elitegroup Computer Systems yang mencapai 180 juta atau naik 38.77 persen untuk September dan naik 10.34 persen untuk tahun ini. Untuk MSI sendiri mengalami peningkatan hasil 32.13 persen untuk bulan September sekitar USD 200 juta, dan naik 11.44 persen dibandingkan tahun lalu. Sedangkan ASRock melaporkan sekitar USD 1,170, naik menjadi 19.88 persen tapi jatuh 18.01 persen daripada tahun lalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: